Senin, 27 Agustus 2012

Cornel Simbolon Minta Restu Ibunda Syamsul Arifin

 

Langkat, (Analisa). Letjen TNI (Purn) Cornel Simbolon MSc bersilaturahmi kepada keluarga besar H Syamsul Arifin. Cornel disambut ibunda Syamsul, Hj Padlah, di kediamannya Jalan Stasiun, Pangkalan Brandan, Langkat, Kamis (28/6).
Cornel didampingi istrinya Elisabeth Ratnasari boru Sagala, Ketua Umum Himpunan Keluarga Batak (Hikba) Kabupaten Langkat T Robert Panggabean, Wakil Ketua Parna se-Indonesia Amel Sialagan SH dan Ir Parlin Manihuruk. Sedangkan Hj Padlah didampingi beberapa anaknya.

Menurut Cornel, pertemuan itu dalam rangka menjalin tali silaturahmi kekeluargaan, sekaligus minta doa restu bahwa dirinya berencana ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 7 Maret 20123.

Cornel mengaku, ingin melanjutkan pengabdiannya setelah pensiun dari dinas kemiliteran selama 35 tahun untuk bangsa dan negara, khususnya masyarakat Sumut.

Dia ingin melanjutkan apa yang sudah dilakukan Syamsul Arifin dan meningkatkannya untuk menjadikan Sumut menjadi terdepan. Ia juga mengagumi sosok Syamsul sebagai tokoh yang apa adanya, menganyomi semua lapisan masyarakat dan terkenal dengan slogan ‘Sahabat Semua Suku".

"Apa yang dilakukan Pak Syamsul sudah baik. Jika nantinya Partai Demokrat mempercayakan saya sebagai calon Gubsu dan memenangi Pilgubsu, maka saya tinggal meningkatkannya," kata mantan Pangdam Diponegoro ini.

Pria kelahiran Pangururan, 14 Juli 1951 yang pernah menjabat sebagai Asops Kasdam I/BB mengatakan, Provinsi Sumut yang kaya sumber daya alam, seperti pertambangan, perkebunan, perikanan dan pariwisata akan lebih maju jika dikelola dengan lebih baik lagi.

"Oleh sebab itu, saya berniat menjadi Gubernur Sumut untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi dan sejahtera. Saya juga meminta doa restu dan dukungan masyarakat Sumut, khususnya Langkat maju dalam Pilgubsu," ujar Ketua DPP Partai Demokrat ini.

Ibunda Syamsul, Hj Padlah, merasa senang atas kunjungan Cornel. Ia mendukung dan mendoakan apa yang menjadi cita-cita Cornel dalam kaitannya pencalonan sebagai Gubsu.

"Saya senang dengan kunjungan ini. Semoga apa yang Bapak Cornel cita-citakan terwujud. Kami keluarga besar Syamsul Arifin juga mendukung dan mendoakan apa yang diinginkan Bapak Cornel," kata wanita yang berusia 76 tahun ini.

Setelah kunjungan ke rumah Ibunda Syamsul Arifin, Cornel pada hari yang sama melakukan pertemuan dengan Himpunan Keluarga Batak Langkat, di Gedung Uni Dharma Wanita PT Pertamina Area Pangkalan Brandan.

Selain kepada Ibunda Syamsul, Cornel sebelumnya juga menemui istri tokoh pers Sumatera Utara GM Panggabean, Ny GM Ramlah Panggabean boru Hutagalung, di kediamannya Jalan Iskandar Muda, Medan.(rel/nai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar